Ampuh!! Cara mengatasi Hp lemot dan Memori internal penuh tanpa Root


Cara mengatasi Hp lemot dan Memori internal penuh tanpa Root. Siapa yang tidak jengkel saat keadaan mendesak atau saat keadaan yang membutuhkan waktu singkat namun hp lemot saat digunakan?.  nah kali ini ane akan membahas solusi mengatasi hp lemot dengan mudah tanpa root. 

Baca Juga : Cara full Root Semua Hp Android Tanpa Pc dengan mudah Terbaru


      Sebenarnya ada beberapa Faktor yang menyebabkan hp menjadi lemot, yaitu diantaranya memori internal penuh, ram hp android yang penuh, terlalu banyak menjalankanaplikasi secara bersama sama. nah yang akan ane bahas kali ini ini adalah mengatasi  hp lemot dengan membersihkan memori internal, cara ini ane buktikan sangat ampuh dan  sangat mudah dilakukan karena tanpa melalui proses root. hanya membutuhkan aplikasi yang bernama ES File  Penjelajah yang bisa ente download playstore.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Data File Yang Hilang Terhapus Permanen Dengan Mudah

    setelah ente downloaddari link diatas atau juga bisa ente cari di mbah google. ikuti langkah langkah sebagai berikut:

1. buka aplikasi ES File Penjelajah dan Pilih menu kiri atas PILIH Analisi Kartu SD



2. lihat folder mana yang terlalu banyak ukuran file nya biasanya folder whatsapp lah yang paling banyak memiliki cache, thumnail

Baca Juga : Tutorial Cara membuat dokumen PDF dengan Mudah


3. langkah selanjutnya memilih dan menghapus file cache dan thumnail di setiap folder yang membuatt memori internal hp menjadi penuh


4.  Selesai !!!
 


Baca Juga :Cara Membuat Email Gmail Gratis di Semua Hp Dengan Mudah dan cepat

       nah itu saja cara Cara mengatasi Hp lemot dan Memori internal penuh tanpa Root  dengan mudah, ane kira itu saja yang dapat ane beberkan informasinya kalau dirasa bahasa ane belepotan mohon dimaklumi, jikalau ada yang kurang jelas atau ada yang masih bingung dengan Cara mengatasi Hp lemot dan Memori internal penuh, bisa tinggalkan komen di bawah atau langsung Pm ane melalui halaman kontak.
       Jika Dirasa Artikel ini bermanfaat silahkan komen dan share juga ya.







0 komentar